Dinner at Luminor Sidoarjo


Kali ini saya akan memberikan sedikit testimoni tentang hotel yg saya tempati saat pengumpulan data penelitian di Sidoarjo… hahahha efek menunggu makan malam yang lama bangets, jd ngeblog dulu… Luminor Jl Pahlawan Sidoarjo menjadi pilihan saya menginap dengan pertimbangan cukup strategis dengan salah satu lokasi penelitian. Dekat RS Delta, strategis untuk persiapan tes antigen sebelum…

Weird Demotivating Virus


I am sick now. I am suffering from demotivational virus. I need someone who can scold me fierciely, like you do. Huh…. I need about 30 pages of writing, but stagnated. I have no motivation to continue it. I dont know why? Severe ilness.. Strangely, for another article it’s already done…. But somehow for that…

Pecinta Menghargai Proses Bukan Sekedar Hasil


Apakah kita sudah menjadi seorang pecinta sejati? Misalnya pecinta sepak bola, kenapa harus menonton live? tidak menunggu berita saja yang cukup menayangkan proses gol, dan berapa skor akhir yang dicapai. Jawabnya, kurang seru kalau sekedar mendengar hasil akhir. Justru bagaimana strategi bertahan, pola penyerangan, kerja sama tim, tehnik yang digunakan dan bagaimana dalam praktiknya di…

Partner


Budaya kerja itu sangat penting bagi transformasi sistem, di manapun, di lingkungan kerja, organisasi dsb. Budaya kerja yang profesional misalnya, tidak sekedar menjadi bagian dari slogan. Tidak sekedar hitam di atas putih semacam SK legalitas. Tidak sekedar nama tercantum di SK, namun secara kontribusi kurang terlihat misalnya. Budaya ewuh pakewuh, dalam hal tertentu baik, menjaga…

Alhamdulillah


Alhamdulillah menikmati akhir pekan dengan menu karya sendiri.. Berkah pandemi, jadi lebih banyak waktu WFH. Enjoy it with cooking… Selamat berakhir pekan… Semoga sukses lncr berkah selalu. Senantiasa sehat wal afiat. Aamiin YRA

Spaghetti Bolognese


Yeah… Hari ini insyaallah bikin spaghetti Bolognese. Nyiapin bumbu dulu. Yg lagi ngehits di medsos sih spaghetti Brulee. Tapi lain kali saja mencobanya. Soalnya bahan saos toping belum ready. Dan belum pernah bikin jadi mesti prepare lebih matang. Kalau spaghetti Bolognese kan udah pernah beberapa kali bikin… Eh beberapa tahun lalu. Sejak pindah rumah belum…

Nasehat


Berikut adalah Nasehat-Nasehat singkat atau Dawuh Bunyai Penyejuk Jiwa, bisa dijadikan pedoman hidup, dan juga dijadikan modal berdakwah yang santun dan sejuk : 1.)“Ketika sudah pulang dari pondok, harus mengajar, meskipun muridnya cuma satu, meskipun hanya diajarkan alif, ba, ta.”– Nyai Hj. Rodliyah (PP. Al Falah Ploso) 2)“Tirakatmu menentukan masa depan suamimu.”– Nyai Hj. Noor…

Bukan Coffee Morning


Civil society itu sama seperti kamu. Semakin dipelajari semakin rumit, semakin tidak mengerti dan sekaligus membuat penasaran. Tapi juga menyebalkan karena banyak konsep, banyak pandangan, bahkan ikut dua sesi zoom meeting IIIT tentang konsep civil society dalam berbagai perspektif, dinamikanya, termasuk dari perspektif Islam semakin tidak cukup untuk memahaminya. Ibarat bawang merah, semakin dikupas ke…

Romansa


Hubungan romantis adalah bumbu kehidupan, membuat kita merasa hidup dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain. Romansa sejati ada ketika dua orang menunjukkan bahwa mereka peduli satu sama lain melalui tindakan kecil cinta dan kasih sayang. Kita merasa dicintai dan diperhatikan, ketika kita tahu bahwa orang penting kita, sedang memikirkan cara memberi kita kesenangan…