Titik Jenuh

Kebosanan adalah bahasa kimia. Ada unsur kimia yang sama secara berulang yang membawa sampai ke suatu titik jenuh. Perasaan monoton, stagnan, membuat manusia sebagai makhluk hidup seakan kehilangan dinamikanya. Titik temu yang seakan-akan trus berputar dalam lingkaran yang berulang membawa kejenuhan.

Kejenuhan sendiri beragam, tinggal kita identifikasi saja: apakah jenuh dalam suatu hubungan, jenuh dalam suatu pekerjaan, jenuh dalam suatu keadaan atau kondisi. Yang pasti sedapat mungkin jangan sampai jenuh dalam segala bidang kehidupan. Parahhh itu..

Saya sendiri sedang jenuh dengan tesis yang banyak sekali tahapan sidangnya. Jenuh dengan proses penulisan dan berbagai keribetan di belakangnya. Ketika semangat  itu lagi naik-naiknya atau on, saat menganalisis hasil dan mengecek data lapangan, benar-benar langsung di off kan karena laptop yang bermasalah. Serasa lagi jatuh cinta langsung patah hati seketika itu juga…

Tak mudah menata semangat untuk tetap menyala. Tak mudah juga untuk menimbulkan kembali ketertarikan pada tema tesis setelah patah hati itu. Need something different, i think.. Seperti sambil belajar bahasa Arab, diselingi membaca koran, menulis di blog. Blog ini salah satu cara saya keluar dari rutinitas dan kondisi yang menjenuhkan.. Sepertinya perlu juga kembali rutin olah raga. Kalau memasak? Ah, lagi malas memasak.. lagi ga tertarik mencoba resep-resep baru atau yang sudah biasanya. Menonton film pun lama-lama terasa membosankan. Susana kantor yang cenderung mengingatkan pada pekerjaan-pekerjaan, kadang juga membuat jenuh. Sesekali ke kampus juga perlu, biar bisa turn on dengan atmosfir mahasiswa yang ke perpustakaan, belajar atau mengerjakan tugas di quiet room, atau bahkan sekedar mengikuti sidang-sidang penelitian ;D.

Butuh ramuan yang mampu menimbulkan chemistry agar kembali menemukan passion yang hilang.. Chemistry itu.. Kamu.. Maybe.. LOL

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s