Curhat Akhir Tahun 2016

Setelah selesai suatu urusan masih banyak urusan lain yang menunggu. Bijaklah dalam mengatur dan memanfaatkan waktu. Namun tidak selalu begitu menurut saya. Ada kalanya butuh jeda seharian tidak mengerjakan hal-hal yang serius. Otak dan tubuh butuh refresing, sekedar cooling down setelah dikejar-kejar deadline yang membebani dan bikin stress. kalau stres malah ga bisa mengerjakana apa-apa. Mengerjakan ini eh otaknya mikiran itu, bercabang-cabang. Tetapi kadang kala begitu kondisinya. di kntr di tanya ini, itu, minta cepet semua. waduuuhhh puyeng. gimana mau selesai kalau begitu. Satu persatu diselesaikanlah.. Kalau ga mau bersabar ya kerjakan sendiri,ga usah nunggu-nunggu atau minta tolong saya… Jiaahhhh.. bisa keluar tanduk saya.

Long weekend ini ya santai aja. “Me Time”. Seharian bisa nonton film beberapa judul menyenangkan juga setelah sekian lama serasa ga punya me time. Nonton ILy 3800, Jilbab Traveler Love Sparks in Korea, di hari Sabtu, Termasuk masak nasgor terasi, goreng empek2 dan makan sampe puas. Malem harinya mo datang ke undangan pengajian RW tapi lagi males, so di rumah aja mendekam di atas tv sambil menikmati hidup santai. Bersyukur dah maketin motor pulang kampung setelah itu motor mengikuti petualangan hidup saya mulai dari kuliah di Semarang, kerja di Balai Litbang Agama Semarang, pindah kos Tembalang ke Kalipancur sampai balik lagi stay di Banyumanik. Motor biru itu juga sudah menemani saya selama kost di Pisangan Ciputat, hingga ikut ke Bekasi. Jadi sedih juga nyuruh dia pulang kampung.. Idih lebayyy, padahal besok pas tahun baru juga mo pulang kampung, bakal butuh tu motor buat jalan2 di kampung..

Hari minggu bisa ikut senam jantung sehat sama ibu2 plus sarapan pagi bersama pake lontong sayur. Kebetulan ada yang lagi ultah jadi makan rame2, lanjut belanja sayuran ke pasar, trus siang hari ke dosen pembimbing, udah. Eh ada yang kelewat, manasin mobil. Duh, satu PR ini yang belum menemukan solusinya.. Ini mobil mau dibagaimanain yah? Mau kusetirin sendiri belum punya SIM. Mau kucoba nyetir sendiri sekedar puter2 komplek sebenarnya, belum berani kalau ga ada yang mendampingi, takut kalau pas jalanan sempit atau ga bisa parkir, jiaaahhh… sabar-sabar…

Pulang naek kereta? jiaahhh mau gimana lagi.. Padahal kan ntar di kampung juga muter2 dari Kutoarjo- Magelang-Piyungan. Setidaknya itu tiga kota minimal yang harus diputerin.. eh disinggahin.. Harusnya bawa mobil aja yah? But.. hiks3 auk ah gelap.. Nyari sopir? Jiaaahhh..
Enakan juga ada yg nemenin tp bukan sopir ;D.. But I havent found him. Ke mana harus mencari? selain di atas hamparan sajadah? Jiahhh novel bangetss.. Males gue.. punya jalan cerita yang aneh begini.. Ga lucu.. tapi banyak yang nertawain. Biasa diledekin juga di kntor. Uh gue aja yang baper kali ya… habis di ledekin mulu, lama2 jadi baper wajar aja kan?

Moga lebaran tahun 2017 udah bisa bawa mobil pulang kampung, mo ada yang mendampingi atau tidak pokoknya bawa mobil. huhuhuhu… repot di saananya kalau ga bawa mobil =(. Serius berani bawa mobil ga ada yang nemenin? lebaran crowded lhoh, bisa2 jadi macet terpanjang seduania macam Brexit kemarin. Mana udah ga bisa ambil cuti tahunan lagi lho tahun 2017, kan udah diakumulasi awal tahun buat nyelesein tesis (katanya). Duh, Robbii jangan kasih gue teka-teki hidup yang bikin pusing begini. Kasih jawaban dan solusinya dong, pusing kan gueee..

E-peneliti udah gue kebut minggu kemarin, ampe mepet deadlock.. Tinggal nanya progressnya, eh memantau. Ehm berkas print outnya dikasihin juga ga sih? nah loe, blm disiapin fotocopy-an berkasnya kan? (blm lengkap maksudnya), ntar gedubrak-gedubruk lagi… auk ah. Motivasi jadi peneliti maju mundur seiring kesibukan kantor yang semrawut, jadi urusan pribadi malah terlantar.. Termasuk tesis… apa kabar?? hahaha terlupakan..

Rekap keuangan dan berkas2 spj?? waduh ini yang masih bikin kepala cenat-cenut kalau dipikirin. Untung ada libur loong weekeend, jadi bisa gue tinggalin dulu itu… Males ngitung2 dan nyelesein berkas itu.. disaat masih kepikiran urusan laen.. Duh, satu-satulah, ga bisa langsung selesai semuanya. Untung, pimpinan sabar dan pengertian.. Kalau tidak sabar, saya kasihin saja tuh rekapan dan spj2 berkas itu.. biar dikerjain yg laen atau gimana gituh.. Eh ga boleh gt, kan cuti besar gue udah di acc dan udah keluar, masa nglembur dikit lagi aja keberatan?? sebenarnya tinggal dikerjakan aja sih, ntar juga lama2 bakal kelar kok..

Namanya manusia, selagi hidup ada saja amanah yang harus dipikirkan dan diselesaikan bukan? Jadi coba dinikmatin aja. Enjoy your life!! Jadi inget Love Sparks in Korea. SEmoga dimudahkan menemukan apa yang kucari! =)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s