New Hello

New hello di sini maksud saya new office..
Hmm hampir sebulan di kantor baru, kata pertama yang ingin saya ucapkan adalah tak pernah terbayangkan sama sekali untuk pindah ke kantor ini. Lengkap dengan segala hal yang melingkupinya… Kadang orbit manusia pindah dari satu tempat ke tempat lain, so unpredictable. Ya, alhamdulillah saja. Di kantor baru dengan job desk baru, teman-teman baru menjadi sarana untuk terus belajar dan belajar. Mencoba untuk menikmatinya.
Hal yang membuatku dipaksa untuk berinteraksi dengan Al Quran dan iterjemahannya. Suatu paksaan yang aku nikmati. Dengan begitu aku belajar untuk lebih memahami kandungan Al Quran. Ini seperti belajar yang dibayar (dapat gaji). Alhamdulillahnya, saya suka membaca, jadi bukan hal yang memberatkan. Apalagi membaca terjemah Al Quran, udah berpahala, dapat gaji pula. Alhamdulillah..
Hal baru yang saya pelajari lagi untuk saat ini adalah menjadi panitia kegiatan, survey hotel dan belajar budgeting. Bagaimana mengalokasikan dana yang terbatas untuk optimalisasi kegiatan. Hmmm, jangan berpikir belajar anggaran dalam arti yang negatif. Belajar dari sisi positifnya, anggaran terbatas, tapi sedapat mungkin bisa melibatkan lebih banyak orang untuk meramaikan acara. Walau tak mudah juga, karena kalau budgeting bisa memilih wilayah putih, hitam, atau abu-abu. Beratnya tuh di situ. But, its oke.. Ga ada belajar yang tanpa resiko, entah beratnya perjalanan, entah beratnya beban selama di jalan, entah teman seperjalanan etc. But, sepanjang niat kita belajar, mencari ilmu untuk kebaikn dan kemaslahatan insya Alloh akan ada kemudahan -kemudahan dariNya.
Semua dalam koridor rencanaNya. Tak pernah memilih untuk ditempatkan di mana dan dengn siapa.. Lagi-lagi itu KuasaNya. Saya belum mampu memahami maksudNya, tp insya Alloh semua itu yang terbaik buat saya. Semoga Alloh memudahkan, memberkahi, melapangkan urusan-urusan saya. Mungkin di lain waktu, saya akan mampu memahami maksudNya. Semua ini terjadi bukan tanpa maksud. Ada hikmah yang ingin Dia sampaikan, walau belum mampu saya tangkap. Itu saja. Apapun itu, saya bersyukur bisa berada di lingkungan yang penuh ilmu, berteman dengan orang-orang yang berilmu. Semoga berkahNya senantiasa tercurah. Aamiin YRA.

Tinggalkan Balasan

