Kepribadian Tipe Apa yang Cocok sebagai Pasangan Hidupmu?

Iseng, mengingat dulu ketika bimbingan skripsi eh revisi perbaikan skripsi dan bertemu dengan salah satu dosen penguji sambil ngobrol kesana kemari. Sampailah pada konsultasi jodoh. Lumayankan sambil konsultasi skripsi sambil konsultasi yang lain, mengingat dosen penguji skripsi saya selain dosen juga seorang psikolog dan buka praktek jasa konsultasi di kantor pribadinya.Dapat konsultasi gratis tis… 😉

Setelah ngobrol ngalor ngidul.. sampai pada…Saya bingung bu, jodoh yang pas buat saya tu yang seperti apa? Saya kan ga suka yang pake pacar-pacaran ke sana ke mari berduaan. Saya pengennya kenalan, kalau cocok nikah baru deh pacaran. Cuma ya itu, banyak teman ga tau mana yang suka sama saya atau yang pas buat saya. Bingung jadinya…

Oh gampang mb, kenali diri dulu kita karakternya seperti apa, kelebihan dan kekurangan kita apa. Nah, carilah orang dengan karakter yang berbeda, sehingga dapat saling melengkapi… saat itu saya cuma mengangguk-angguk tersenyum nyengir saja. Dalam hati… oooh mesti dianalisis seperti itu ya, ga sekedar saling suka terus menikah.
Menurut saya mb itu ramah, mudah berteman, fleksibel (ups terlalu nyantai kali ya). Maka ya cari orang dengan tipe yang berbeda yang mengimbangi. Misalnya jika anda orangnya tipe nyantai maka cari yang tipenya kaku, tegas dalam arti yang disiplin. Kalau anda generalis cari orang yang detail.. jadi enak nantinya.. walau tetep akan ada singgungan-singgungan tapi dapat saling bersinergilah, saling membangun.. Coba kalau kita tipe nyantai dapat yang tipe nyantai juga, gawat kan?

setelah beberapa tahun …..

tepatnya enam tahun berlalu…

dan saya sudah menikah..

saya ingat percakapan itu..

ketika saya merenung… mengapa saya bisa berjodoh dengan orang yang karakternya hampir 180 derajad bedanya dengan saya..

saya hanya tersenyum…

Saya ingat… doa-doa saya…
agar dpilihkan dan diberikan seseorang yang terbaik menurutNya bukan semata pilihan/selera sendiri..

ikhtiar dan doa saya dijawab olehNya…
lewat sosok yang kaku, disiplin, konsisten dan detail
sangat berbeda dengan saya yang moody, butuh waktu, butuh ilham untuk memulai sesuatu tetapi begitu mulai on bisa lupa waktu, kadang telat makan…
saya kadang kesal krn seakan tidak dapat bernafas melewati hari-hari…
namun di sisi lain senang karena seakan punya reminder, pengawas dan pengontrol waktu saya..
pengingat ketika saya yang cenderung sulit fokus dalam jangka lama, bosan dan gampang teralihkan oleh hal-hal insidental..
tapi ada kesamaan diantara kami.
sama-sama keras kepala, sama-sama suka manja dan dimanja, cemburu-cemburuan, songong-songongan, kadang berantem hal sepele seperti anak kecil.. ga penting amat tapi diributin… aneh, seru dan lucu.. dalam seminggu ada aja masa berantemnya.. baikan.. ya.. begitu penuh warna-warni..

Kesimpulan yang saya dapatkan, jodoh itu seseorang yang dengannya kita bisa bersinergi dan tumbuh, menjadi pribadi yang lebih baik tentunya.. bersama-sama berbenah.. saling mengisi, melengkapi dan mengingatkan dalam perbaikan dan kebaikan. semoga snantiasa terjaga..

tentang pertimbangan karakter seperti apa yang pas, silakan TES KEPRIBADIAN GRATIS di http://www.ipersonic.net/id/13.html

SAYA TIPE IDEALIS SPONTAN
SUAMI SAYA TIPE REALIS TEPERCAYA

Doakan kami berinergi dan tumbuh dalam kebaikan dan perbaikan
semata-mata meraih ridhoNya..
aamiin YRA

Tinggalkan Balasan

