[Teori] Kotak Cinta

Tak pernah kuduga
semuanya berubah
saat kau memandangku
bergetar hati ini

kau berikan harapan tentang
warna-warni hariku

reff:
semenjak ada dirimu
dunia terasa indahnya
semenjak kau ada di sini
kumampu melupakannya

kini aku tak sabar
kini hati kau untukku
nyatakanlah kepadaku
janji indah yg kutunggu

semua kini tlah bersinar lagi
takkan kuingat dia

repeat reff

reff2:
semenjak ada dirimu
dunia terasa indahnya
semenjak kau ada di sini
tak ingin melepaskanmu

kau berikan harapan tentang
warna-warni hariku
warna-warni hariku
(Andity, Semenjak Ada Dirimu)

KOTAK CINTA? TEORI APA ITU? Hagh hag hag… Sebuah teori baru tentang cinta yang tak kutahu siapa pencetusnya. Di ilmu psikologi ada tidak ya? Dah lama tidak kuliah jadi kurang up date teori-teori baru. Konon, kata si pemberitahu, teori kotak cinta itu benar adanya. Ehem kok bisa seh??? Apa karena sang pemberitahu sedang ketiban panahnya dewa cupid? kena virus yang membuat hati berbunga-bunga? hi hi hi penasaran dengan apa itu kotak cinta?
Saya sendiri juga penasaran dengan teori kotak cinta.

Cinta itu ada di dalam suatu kotak yang disebut kotak cinta. Kotak Cinta kata narasumber hasil ngobrol saya dengan salah seorang teman akrab ada di dalam otak kita. Ketika kita mencari tahu siapa belahan hati, sang pujaan, maka ibarat radar yang dipantulkan akan ditangkap oleh antena. Kalau gelombangnya pas maka bersambutlah signal-signal itu.

Ehem.. sebegitu mudahkah signal-signal itu tertangkap? Konon kata teman saya yang bertipe tidak mudah jatuh hati itu, butuh suatu ciri tertentu alias tidak semua signal mampu tertangkap.
Oya? kata saya sambil tersenyum =)
Signal-signal seperti apa dunk? So bisa timbul chemistry? nyetrum?
Hag hag hag….

Senyumnya, sikapnya? karakter, fisikly dia ato apanya? tanya saya…
Ya, keseluruhan yang ada padanya.
Waduw apaan tu? Begitulah kalau nanyain orang yang kena virus bunga-bunga rindu. Jawabannya juga penuh dengan bunga-bunga,
penuh konotasi dan tidak jarang tercipta puisi dadakan. Ciri khas orang yang lagi jatuh hati.

Pada akhirnya saya simpulkan teori kotak cinta itu: seseorang akan jatuh cinta dengan seseorang dengan karakter tertentu. Karakter tersebut apabila dilukiskan maka berbentuk kotak cinta. Masing-masing punya kotak cinta bentuknya sendiri-sendiri. Bila suatu saat jatuh hati kemudian ternyata tidak berjodoh ya patah hati. Itu sudah pasti.

Bagaimana obatnya? Obat efektif nya ya jatuh cinta lagi. Simple bukan? Iya, cuma nyari obatnya itu gampang-gampang susah. Mesti nyari kotak cinta yang pas… yang sesuai bentuknya dengan yang ada di otaknya. Bisa senyumnya, rambutnya, karakternya, gaya bicaranya, modelnya/tipe-tipenya ga jauh beda gitu. Ibaratnya selera ya… susah siubah atau berganti. Gitu katanya seh..
Ehm, pengalaman teman saya siy, sambil melacak jejak jatuh hatinya. Konon, tipe-tipe yang membuatnya jatuh hati dari jaman kecil sampai sekarang ya tak jauh-jauh beda. Jadi teori kotak cinta menurutnya valid. he he he Bagaimana halnya dengan saya? entahlah saya sendiri hampir lupa bagaimana bentuk kotak cinta yang saya punya. Terlalu susahkah bentuknya jd susah? Tidak juga.. (Nah loe malah jadi curhat pribadi).

Saya takut kalau ternyata suatu saat nanti saya menikah dengan orang yang sama sekali bukan tipe saya, ga gue bangedd.. Bisa saja bukan? Namanya jodoh kan tidak tahu.. Ato justru saya ketemu dan erjodoh dengan tipe yang gue bangedd? Ah, entahlah yang pasti kalau mencari yang ideal dan sempurna tak akan pernah ada…
So sepanjang hati bisa timbul chemistry, satu visi dan siap untuk berkomitmen why not? syukur-syukur seperti teman saya itu yang sudah menemukan kotak cinta yang pernah hilang atau pecah. Bagus itu.. =) Doakan saya menyusulmu kawan.

Yang pasti, teori itu baru saya dapatkan dari teman saya itu. Saya nyari di mbah google ketemunya teori kotak kecil. Hampir sama tapi berbeda maksudnya.

Teori Kotak Kecil: “Jangan pernah melupakan si Mantan, karena biar bagaimanapun mereka pernah singgah di hatimu dan menetaap di sana dalam waktu yang agak lama. Akan tetapi masukkan perasaan itu, kenangan itu, fikiran itu, dan semua tentangnya ke dalam sebuah kotak kecil. Buatkan tempat disudut hatimu, “ingat di sudut hatimu”, kemudian letakkan kotak kecil itu di sana. Biarkan ia tetap disitu, jangan diganggu karena suatu saat nanti kotak itu akan jatuh/hilang dengan sendirinya, ntah karena guncangan perasaan, atau karena disenggol oleh orang lain (cinta baru).” hwe..he..he..

Teori Kotak Cinta: Cinta itu akan bermuara pada seseorang yang menurutnya memiliki bentuk kotak cinta sesuai dengan harapannya.

NB. Udah dulu, ga enak nulis lama-lama di kantor, lagi ada pemeriksaan BPK tuh..
Nlis blog begini cukup menghibur.. Lain kali disambung lagi ya ngobrolin kotak cinta lagi he hehe

Iklan

Satu pemikiran pada “[Teori] Kotak Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s