Managemen Resiko (Menyiapkan Hati untuk Sukses maupun Gagal)

Pagi ini kurangkai seuntai asa dan rasaku..
Rasa yang tak mampu kuterjemahkan, manis, asam, asin..
Tak kuberani untuk mengidentifikasikannya sebagai raja’ dan khauf padaMu..
Takut salah mendefinisikan..

Di satu sisi berkata lanjutkan, coba, teruslah berusaha, mungkin dia-lah jawaban atas salah satu puzzle hidupmu.
Di sisi lain berkata, berhati-hatilah, jangan tergesa-gesa, jangan berlebihan. Bukankah Allah tidak suka dengan sesuatu yang berlebihan. Dia Maha Cemburu, maka jangan pernah melupakan pendapatNya, petunjukNya, bimbingan dan ridhoNya.

Boleh berharap. Sebesar harapan yang kau cipta sebesar itu pula mesti menyiapkan kecewa. Begitulah, perlu kesiapan hati, mental dan keikhlasan di ujung setiap usaha dan doa manusia.
Ketika sukses tidak menjadikan sombong, ketika gagal tidak menimbulkan keterpurukan. Bersiap dengan segala kemungkinan. Kemungkinan sukses, hal yang baik dan indah, saya yakin hampir setiap orang siap menjalaninya. Tetapi bagaimana halnya dengan kemungkinan gagal, kecewa? Belum tentu setiap orang siap menjalaninya. Makanya, siapkan hati untuk kemungkinan terburuk yang akan dihadapi. Bersiap untuk gagal, kecewa, terluka, patah hati. JIkalah kesuksesan yang didapatkan itu adalah hadiah dan bentuk kemurahan hati dari Yang Maha Pengasih, Penyayang dan Maha Pemurah.

Jikalau gagal, bukan berarti Dia tidak lagi Maha Pengasih Penyayang dan Pemurah. Dia hanya ingin menunjukkan bahwa hal itu tidak pas, bukan yang terbaik untukmu. Bersabarlah, Dia akan menyiapkan yang terbaik untukmu, di saat yang tepat dengan cara manis dan tak terduga tentunya. Selalu ada keajaiban bagi siapapun yang percaya pada KuasaNya. JIka Dia menghendaki sesuatu terjadi cukup berkata “Kun” jadilah. Maka terjadialah apa yang Dia inginkan. Begitu pula jika Dia ingin kesuksesan berpihak padamu, maka akan sangat mudah dan sangat kecil bagiNya untuk melakukannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s