Lembut tetapi Tegas

Sosoknya sederhana, biasa saja. Tak menarik perhatian bagiku. SEhari, dua hari masih biasa saja. Tetapi begitu terlibat dalam kerja sama, entah mengapa jadi terlihat menarik. Ya, sosok yang dewasa, mampu membuatku patuh dengan sukarela dan tanpa paksaan sama sekali. Jarang banged aku bisa begitu. Ya, aku biasanya suka membantah, suka mendebat, terkenal sulit diarahkan. Aku tak suka ya kukatakan tak suka secara apa adanya. Mungkin dianggap ga sopan. Mungkin bahasaku dalam mengatakan tidak dianggap kurang halus dan tidak tahu seninya mengatakan tidak. Tapi begitulah aku. Aku ingin dimengerti diarahkan, dibimbing dengan cara yang manis tanpa paksaan. Di dikte? itu hal yang tidak kusukai.

Tapi dia bisa menghandle aku dengan caranya, membuatku susah untuk mengatakan tidak. Ya, aku menyukai caranya membimbingku, mengarahkanku, memimpinku. Suka, suka, suka….

Entah mengapa juga, aku suka bila dia menurutiku “serius tapi santai”. Aku tak bisa bekerja dengan baik bila tanpa diselingi jalan-jalan atau sedikit bermain-main. Terlalu serius membuatku stres. Mungkin bagi sebagian orang, dianggap ga selese-selese, tipe lelet, tipe ga cak-cek. Tetapi lagi-lagi, dia bisa menghandle aku tentang hal itu. Manis sekali bukan???

Belajar sambil bermain. Bekerja sambil refresing.. That’s me.. Ada yang ga suka??? Ya sudah.. tetap tidak mengubahku. Maaf ya..

Aku tidak suka bila disuruh ini itu, begini begitu tanpa minta pendapat dariku. Kalau dalam bentuk saran, ehmm bagaimana bila, eh aku punya ini coba dibaca mungkin bisa membantu.. Kalau kau mau aku punya bukunya.. etc Padahal sebenarnya dia menyuruhku untuk mempelajari buku tersebut. Ketika aku menolak dengan alasan kemungkinan kecil sekali untuk bisa membacanya, dia menerima. Tak memaksa.. Ya, lagi-lagi aku suka caranya membimbingku..

Aku juga suka ketika dia membiarkanku memilih.. Dan bagaimana aku bisa memilih yang lain, ketika dia memberi beberapa pilihan tetapi dengan dukungan informasi lengkap di belakangnya. Kalau A bla-bla bla.. Kalau B akan blu blu blu.. Kalau C akan bli bli bli.. Jadinya dia milih D yang ble ble ble… Dan tebak, apa yang kupilih… seperti pilihannya D, ble.. ble.. ble.. Terkesan kebetulan dan seakan tanpa janjian bila sama dengan pilihan dia bukan? Caranya manis dan smart. Itu kusuka sekali.

Dia merencanakan dan mengarahkanku dengan halusss sekali dan tanpa kusadari. Membimbingku tanpa kesan mendikte. Menyuruhku tanpa merasa disuruh. Dia juga mau mengikuti mauku untuk bermain-main sambil belajar. Sabar juga ya..
Dan sepertinya dia mampu membaca pikiranku.. Benar-benar menyebalkan bukan??? Dia membuatku belajar berpikir, membuatku belajar memutuskan dan menghargainya bila ternyata keputusanku tidak sesuai dengan yang diharapkannya.
Dia manis. Lembut tetapi tegas. Marah dengan kata-kata yang lembut dan tegas. Justru membuatku segan untuk berkata tidak dan membantah. Padahal aku biasa membantah, mencari tahu kenapa mesti A kok tidak B atau C??? Dengan sikapku yang begitu justru bagi kebanyakan orang aku dianggap tidak penurut, bandel, tipe yang sulit dan menyebalkan. Tapi sifatku itu lagi-lagi mampu dihandle dia dengan manis dan cantikkk…

Dan satu hal yang kusukai juga darinya. Dia telah menyiapkan dan mengusahakan yang terbaik semampu dia untukku. Berusaha membuatku betah, enjoy dengan kondisi yang ada.Itu membuatku terharu dan lidahku kelu untuk mengatakan tidak padanya.

Ada lagi yang kusuka darinya. Dia memberiku tanggung jawab tanpa harus saklek, prosedur yang ketat., Terserah mau bagaimana dan kapan, yang satu itu harus diselesaikan olehmu. Begitu ucapnya padaku. Tegas tetapi lembut. Aku suka..

Aku tahu sosok yang kuinginkan seperti apa. Tetapi aku sekaligus tak tahu akan menemukan sosok seperti itu dimana. Karena dia sudah ada yang punya.. Aku menyukai karakter yang begitu. Lembut tetapi tegas.. Ya, sedari dulu aku jatuh cinta dengan karakter lembut tetapi tegas..

One thought on “Lembut tetapi Tegas

Tinggalkan Balasan

