Tentang Rasa..

I have no idea to share ..
But.. i have just one thing to talk to..

Tentang Rasa..
Ya, setiap hari kita menjalani aktivitas tentu dengan berbagai rasa di hati. Ada kalanya sedih mendominasi, senang yang lebih berperan atau kesal, marah, atau campur aduk???

Bagaimana halnya saat membaca tulisan ini sekarang. Bagaimana perasaan anda? Sedang senang, sedih, gembira atau kesal? Atau justru tidak tahu apa yang sebenarnya sedang kita rasakan?

Memang, terkadang kita tidak tahu persis apa yang sedang kita rasakan. Bawaannya uring-uringan atau pengen marah, kesal. Kita sendiri merasa tidak tahu persis mengapa bisa begitu. Aneh ya? Ehmmm, ya aneh kalau kita diamkan saja. Bisa mengganggu aktivitas kita hari itu.

Solusinya, cobalah dialog dengan diri sendiri. Kenali emosi kita sendiri. Mengapa bisa begitu? Adakah sesuatu yang terjadi dalam diri kita. Mungkin saja tanpa kita sadari kita telah mengabaikan emosi kita. Kita cuek dengan apa yang terjadi dengan diri kita. Bahkan kita menyangkal kalau sesuatu itu terjadi dalam diri kita. Merasa marah, mengapa sih saya kok bisa begini tidak begitu. Intinya ada yang tidak beres antara apa yang ada di alam bawah sadar kita dengan kesadaran kita. Cobalah kita selaraskan lagi..

Berkata tidak, padahal dalam hati iya. Itu akan sangat mengganggu. Pura -pura tidak peduli, padahal sebenarnya begitu peduli. Itu juga akan membuat diri tidak nyaman. Dan tentang rasa, bukanlah sesuatu yang bisa dipaksa. Entah mengapa, itu timbul begitu saja.

Rasa cocok atau tidak cocok, suka atau tidak suka ketika bertemu dengan orang baru, kenalan baru. Merasa nyaman atau tidak, itu juga bukan hal yang bisa dipaksakan. Itu mengalir dengan sendirinya..

Jadi.. ya sudah dijalani saja. Kelola emosi kita agar bisa tetap produktif tiap harinya.. Kalau ada yang mengganggu, ya selesaikan dulu..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s