Berbranding seperti apakah Blog kita?

Blogwalking itu menyenangkan bagiku..

Salah satunya bisa mencermati karakter orang dari gaya tulisannya.. Walo ga jago. Masih amatiran. Belajar otodidak. Trial -Eror.. Ya, setidaknya mempraktekkan ilmu psikologi yang kudapat di bangku kuliah. Ga ada salahnya tho???

Setiap kali aku bertamu ke salah satu blog, dari sisi lay out, entah pilihan warna hingga membaca tulisannya itu kok aku jadi membayangkan ya kira-kira orangnya tuh karakternya bagaimana. Kalian begitu tidak???

Bertamu ke blog ini kok suasananya sendu, melo. Ke Blog yang lain suasananya serius, ke blog yang lainnya lagi suasananya berbeda lagi. Hmmm itu mungkin blog yang sukses. Bisa menimbulkan aura tertentu hingga tercipta branding tertentu yang berkesan bagi pengunjung.

Kesan yang sudah ditangkap pengunjung akan terbawa masuk ke dalam hati. Ada klik. Ehem. Jadi lain kali kemungkinan besar dia akan kembali berkunjung ke blog anda.

Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda…

Ihirrrrr.. Makanya kalau mau blog kita berkesan dan memiliki banyak pengunjung maka perlu membuat branding, citra yang unik, beda dari yang lainnya..

Entah dari sisi contentnya yang unik, spesialisasi tulisan dengan tema tertentu atau apalah. aku sendiri tak tahu.
Kalau diibaratkan manusia itu, bisa menarik karena karakter. Jadi ciptakanlah karakter kuat tertentu pada blog anda.. So.. kekuatan karakter akan menarik pengunjung untuk kembali mendatangi blog anda???

Bagaimana dengan blog saya? Ah, saya sendiri sedang mencari jati diri. Mau dibawa ke mana blog saya????

Sekali lagi.. Blog ini adalah tempat saya belajar menulis. Jadi biarkan saja apa yang ada di hati, di otak yang bericara.. Tentang karakter blog…
Just Let it Flow!!! =)

2 thoughts on “Berbranding seperti apakah Blog kita?

  1. Sayangnya memang tidak ada sekolah blog (kecuali pelatihan oleh LSM) jadi mau tidak mau kebanyakan dari kita akan belajar otodidak, bongkar-pasang, trial dan error sampai akhirnya menyadari bahwa kita memang ndak bisa😆

    Itu memang uniknya menikmati karakter narablog yang bersangkutan, apa saya sudah pernah bilang saya paling suka baca blognya Mas Ardianzzz, dia benar-benar mendesain blognya ramah dibaca🙂

    Blog ini? Ya, terserah yang punya dong, jangan mau didikte sama orang, karena blog adalah citra kita sendiri, tapi jangan juga menutup diri dari kritik dan saran…

    Dan saya pun setuju, biarkan semua itu mengalir pada akhirnya🙂

  2. Baru berkunjung ke blognya Mas ardianzzz… Warnanya white..
    KLo saya perhatikan, blognya Cahya desainnya juga ramah baca. Warnanya black..
    Jadi white – black gitu ya. Mungkin kalau ketemu kedua orangnya langsung, ada sisi karakter yang sama. Sama-sama suka dunia blog.. =D
    Ah, just my opinion. Saya suka memperhatikan dan menebak karakter orang lewat tulisannya. Entah akurat atau tidak .. =)

Tinggalkan Balasan

