Mengapa saya menulis diary???

Tak terasa, Februari 2010 tinggal beberapa jam lagi. Ah, betapa waktu begitu cepat berjalan. Goresan peristiwa demi peristiwa dalam hidup yang mewarnai hari demi hari, semoga mampu menjadikanku lebih baik.

Sekilas mengingat perjalanan 28 hari terakhir dalam hidupku. Tak ada yang begitu menarik untuk diingat, dikenang. Begitulah, bila kita membiarkan setiap peristiwa dalam hidup berlalu, tanpa sempat dan mencoba menorehkannya dalam suatu catatan, diary atau buku. Otak terlalu berat untuk mampu mengingat setiap detail peristiwa yang sudah lewat. Mungkin hanya bisa mencatat gambaran umumnya saja. Itupun terbatas pada hal-hal yang berkesan. Lepas dari itu, semua lewat, tak berbekas.

Tak salah kiranya, bila saya mencoba menuliskan setiap peristiwa kecil dalam hidup saya. Biar kenangan itu senantiasa ada dan terjaga. Tak lain untuk mengetahui dan mencatat sendiri pengalaman dan sejarah pribadi. Memahami perubahan dan perkembangan yang terjadi pada diri sendiri. Siapa tahu, akan menjadi suatu hal yang berguna di masa depan. Who knows?😉.

Alasan kedua; saya ingin belajar lebih peka menangkap setiap peristiwa yang saya lalui. Memotretnya dalam sudut pandang saya. Biar mengasah skill saya dalam dunia tulis-menulis. Bahkan bisa menulis buku suatu saat nanti. ehemm, cita-cita saya yang belum kesampaian niy. Doakan saya ya..

Alasan ketiga; terus terang, menulis itu membuat saya lega. Serasa ada yang kurang bila lama tidak curhat. Pfuhhhh, nyesak di dada dech bila lama ga nulis. Rasanya seperti orang lapar atau kehausan. ketika saya lapur, trus mampu mendapatkan makanan atau minuman, itu suatu kenikmatan tersendiri. Luar biasa nikmatnya. Begitu pula halnya “menulis” bagi saya. Kangen, hampa, bila kebutuhan untuk menulis diary ini tak jua tersalurkan.

So,,, lanjutkan menulis!!!! =))

2 thoughts on “Mengapa saya menulis diary???

    • cerpen atau novel??? he he he boleh juga, mau ngajarin saya???

      Sementara ini masih mencoba melancarkan diri dalam merangkai kata dan kalimat. Makasih udah mampir ke sini ya partnerinvain =)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s